Pages

Wednesday, July 20, 2016

Long Time No......See?

우 오랜만이다!!!

Udah lama ga ngepost apa-apa di blog karna awalnya bikin blog buat upload foto-foto dan kisah-kisah travel tapi nyatanya gue kok ga banyak jalan-jalan ya....walaupun jalan pasti kesitu-situ doang huhu. Dan tadi abis ngeliat blog temen SMA gue ehem....yang pas SMA ngehits sampe diomongin satu angkatan (yang jumlahnya dibawah 40 orang doang, atau 30 orang?) Anyway blognya sampe dikenal sama adek-adek kelas dan katanya jadi motivasi gitu hmm 

여기 일기 처럼 쓸까? Walaupun gaada yang baca tapi gue nulis ajalah ya nulis apa aja yg terjadi....widihhh. Hm siapa tau nanti bisa dibaca-baca lagi~

P.S.: Post ini ditulis merangkap menjadi bahan untuk bikin roommate gue bete karna suara keyboard. Siapa suruh dia ngebetein duluan...

Jadiii bagi yang mau tauuuu atau mungkin gue doang yang mau tau...sekarang ini gue lagi libur semester. Di Korea libur summer mulai dari pertengahan/akhir juni sampe akhir agustus. Jadi kira-kira 2 setengah bulan lah ya. Dan mahasiswa kalo mau ambil semester pendek bisa juga. Gue skrg lg ambil Introduction to Economics...something that I've never learned my whole life? Pas SMP cuma nyerempet dikit dan gurunya seringnya cerita tentang barang-barang seperti pasta gigi.....Oleh karna itulah sekarang gue kesusahan belajar ekonomi. Dan seharusnya gue belajar buat ujian hari jumat tapi apadaya saya malas sekali kok ya

Selain semester pendek gue ikutan volunteering program dari SNU. Gue pilih untuk pergi ke Vietnam dan disana kita bakal bikin tembok pendek gitu untuk penyangga tangki air. Tangki airnya ini dipake untuk simpen air ujan yang nantinya difilter dan bisa diminum murid-murid sekolah SMP di sekolah yang kita bakal datengin di daerah Binh Dinh. Selain kerja jadi babu di lokasi konstruksi kita juga bakal ajarin anak-anaknya tentang pentingnya air, gimana cara filter air dengan simple pake pasir, main dll. Seru kan yaaaaaa~~ abis semua selesai kita juga bakal jalan-jalan gitu di daerah namanya Danang yang katanya pantainya bagusss

Sejauh ini kita sibuk persiapin hal-hal yang bakal diajarin plus barang-barang yang nanti bakal dipake untuk bantu proses mengajar. Ohiya supaya gue terlihat keren kalian tau...program ini full pake bahasa Korea. Orang-orangnya ngomong pake bahasa Korea, jelasin bahan-bahan pake bahasa Korea, pokoknya semua pake bahasa korea deh. Kecuali gue tanya ke orang yang bisa bahasa inggris (seperti supervisor, trainer dll) semua pake bahasa Korea deh. kece ga gue? 

Terus abis ketemuan ini biasa pada ngumpul makan-makan dan minum... Oke bagi kalian yang gatau, minum-minum itu udah kaya budaya buat orang Korea. Mereka ngerasa minum itu salah satu cara mereka deket sama orang lain dan emang bener sih. Waktu itu abis orientation kan antara member masih awkward gitu ya...nah abis malem-malem minum sambil main jadi pada deket dehhh

Gue untung banget member-membernya pada baik semuaaa. 오빠 언니들 너무 잘 해주셔서 감사합니다!!! Dan gue juga satu-satunya orang asing diantara para member. Udah gitu gue salah satu yg paling muda lagi. Kedua paling muda kayanya hm. Jadi ya merasa kaya anak bawang yang selalu dimanja....halah hahaha. Pokoknya seru dehhh kalo diceritain satu-satu bisa jadi panjaaaaanggg banget pasti jadi pendek aja ya hahaha

YES gue berhasil bikin roommate gue terganggu sepertinya MUAHAHA. Gue jahat? Wah kalian gatau ini roommate gue kaya gimana. Kalo tau pasti bakal mendukung gue balas dendam sama dia hohoho

Enak juga ya nulis post blog gini. Sekalian keluarin unek-unek juga jadi lega gitu kaya abis ber......sihin kamar bukan bersihin isi perut! Kaya temen gue si penulis blog itu waktu kelas 10 hehehehehehe ups... dia ga bakalan baca blog gue kok lagian

Song of the day: Treat You Better - Shawn Mendes 강추!!! (강력 추천/highly recommended)
Gue tinggal di Korea tapi gue ga dengerin kpop mulu kok.....

No comments:

Post a Comment

 
Images by Freepik